Tim Pengabdian Universitas Dian Nuswantoro, peserta,  dan beberapa undangan yang menghadiri kegiatan pengabdian menerapkan protocol kesehatan ketat pada saat berkumpul di Rumah Pintar RW 9. Kegiatan sore itu dibuka oleh Drs. Margo Hariyadi, MM selaku Kepala Kelurahan Tanjung Mas Semarang. Dihadiri pula perwakilan dari Dinas Pertanian yaitu Bapak Kohar, SP. Melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat bertema Peningkatan Mutu dan Kualitas Produk Kopi Okrapada Kelompok Wanita Tani (KWT) Tunas Bahagia di Kelurahan Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang Jawa Tengah

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Kelompok Wanita Tani, Ibu  Alifah Triana mengucapakan terimakasih karena sudah sangat membantu sekali dalam mengenali potensi wilayah serta mengembangkan kelompok wanita tani di wilayah tersebut. Momen mengharukan sempat terucapkan sesaat sambutan hendak ditutup oleh Ketua KWT Tunas Bahagia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim pemberdayaan masyarakat yang hadir sebagai naarasumber,  1).  Dian Puspitaningtyas L, M.KKK yang memberikan materi tentang proses pengolahan okra, manfaat, hingga merencanakan pembuatan nama produk hingga logo, 2). Sri Handayani, M.Kes menyampaikan materi mengenai pengenalan kemasan dan informasi yang terpenting yang harus ada di dalam sebuah kemasan produk, 3). Ririn Nurmandhani M,Kes menyampaikan mengenai bagaimana pemasaran produk yang efektif dengan memanfaatkan potensi lokal yang dimiliki. Setelah paparan diberikan dilanjutkan dengan kegiatan demonstrasi pengemasan produk okra.

Harapannya, melalui kegiatan ini dapat memberdayakan kelompok masyarakat melalui meningkatkan penjualan kopi ocra dengan membuat kemasan produk yang lebih baik dan menarik serta pemasaran yang tepat sehingga mampu menjadikan produk lokal lebih dikenal. Sebagai penutup kegiatan peserta memberikan feedback bahwa kegiatan ini sungguh bermanfaat dan bisa semakin dikembangkan.