Asian Health Literacy Association  (AHLA) Country Office Universitas Dian Nuswantoro Semarang menyelenggarakan Mini Course dengan judul “ dasar excel – Formula Dasar Fungsi Logic Hyperlink ”. Kegiatan dilakukan secara daring pada tanggal 05 Desember 2020 dan diikuti oleh peserta mini course dari lingkungan kampus maupun masyarakat umum. Lenci Aryani SKM, M.Kes dari AHLA Udinus menjadi tutor pada Mini Course I ini. Materi yang disampaikan oleh beliau yaitu pemanfaatan formula dasar fungsi logic hyperlink pada microsoft excel

Mini Course ini menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan mini course yang rencana akan diselenggarakan tiap bulan. Mini Course selanjutnya akan diadakan pada tanggal 9 Januari 2021 dan terbuka untuk umum. Evina Widyawati S.Si, M.Pd dan Ririn Nurmandhani SKM, M.Kes akan menjadi tutor pada Mini Course II tersebut. Penggunaan Grafik dan Pivot Analisis Data pada Microsoft Excel menjadi Tema pada Mini Course II.

Selain pemanfaatan excel, penulisasan karya ilmiah, statistik dasar deskriptif dan bivariat, kualitatif dasar, data mining dan ODK juga diselenggarakan oleh AHLA Udinus. Kegiatan mini course ini diharapkan dapat menambah pengetahuan maupun kemampuan dari peserta dalam memanfaatkan excel, SPSS, Data Mining, ODK dan yang lainnya.

Kegiatan ini semakin memperkuat komitmen AHLA Udinus untuk berkontribusi dalam edukasi maupun peningkatan pengetahuan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan masyarakat.

PENDAFTARAN KEGIATAN MINI COURSE AHLA DAPAT DIAKSES MELALUI

bit.ly/DaftarMiniCourseAhla