Pengabdian yang dilakukan pada Jumat,25 Februari 2022 dengan tim pengabdian Universitas Dian Nuswantoro yaitu Ririn Nurmandhani, M.Kes, Sri Handayani, M.Kes, Edi Jaya Kusuma, M.Kom dan Aditya Dwi Pratama, S.Kom , para anggota KWT Tunas Bahagia serta Lurah Kelurahan Tanjung Mas dengan tema mengenai aplikasi ACOV-19. Kegiatan pengabdian dimulai dengan presensi oleh para peserta yaitu anggota KWT Tunas Bahagia dan pembukaan oleh Bapak Lurah Kelurahan Tanjung Mas, pelaksanaan pengabdian ini dimulai pukul 10.00 WIB.

 

Kegiatan yang dilakukan setelah sambutan yaitu pemaparan mater berupa penjelasan mengenai COVID-19 serta perbedaan dari kondisi pada setiap varian virus, yang disampaikan oleh Ririn Nurmandhani, M.Kes. Selanjutnya sebelum memulai untuk mengenalkan aplikasi ACOV-19 peserta diminta untuk mengisi kuis dari link google form yang telah diberikan, setelah itu dilanjutkan denganĀ  paparan mengenai tujuan serta fungsi dari aplikasi Pedulilindungi yang disampaikan oleh Edi Jaya Kusuma, M.Kom.

Runtutan acara yang selanjutnya masuk kedalam inti yaitu mengenai aplikasi ACOV-19 sebagai Activity Tracking dan Media Literasi Digital pada Era Pandemi COVID-19, sebelum memulai mempraktekan dengan HandPhone masing masing, peserta diberi penjelasan mengenai kegunaan serta perbedaan, persamaan dengan aplikasi Pedulilindungi, ACOV-19 ini dapat diakses melalui web khusus yitu ACOV19.com atau mendownload aplikasi melalui playstore yaitu ACOV19. Penjelasan ini dipaparkan oleh Aditya Dwi Pratama, S.Kom, anggota dari KWT Tunas Bahagia lang mempraktekan melalui web dengan bantuan dari tim Pengabdian, tidak lupa juga dalam acara ini terdapat sesi tanya jawab.

Setelah selesai penjelasan materi serta praktek langsung maka sesi akhir yaitu ramah tamah dengan anggota KWT Tunas Bahagia serta penutupan dan ucapan terimakasih yang disampaikan oleh Ririn Nurmandhani, M.Kes.